Pelaksanaan Qurban di MI Islamiyah Rogojampi



Guru, Staf, Karyawan dan Siswa-Siswi MI Islamiyah Rogojampi melaksanakan penyembilahan hewan kurban pada hari sabtu, 25 Agustus 2018. Pelaksanaan kurban dilakukan di halaman MI Islamiyah Rogojampi, disaksikan langsung oleh guru, staf, karyawan dan siswa-siswi serta puluhan warga yang berada di sekitar madrasah. Penyembelihan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dengan diiringi takbir oleh siswa-siswi MI Islamiyah Rogojampi.
Setelah disembelih, hewan-hewan kurban tersebut kemudian dikuliti dan dipotong-potong untuk kemudian dibungkus dan siap dibagikan kepada siswa-siswi yatim piatu dan warga yang berada di sekitar madrasah.
Kepala MI Islamiyah Rogojampi, Nur Khoriri, S.H. mengungkapkan tahun ini pihak madrasah menyembelih 1 ekor hewan kurban. "Ini merupakan kegiatan tahunan siswa. Kami memberikan pembelajaran kepada siswa terkait praktek ibadah kurban," ujar beliau saat ditemui seusai kegiatan tersebut.
Selain menjalankan Syariat Islam dalam praktek ibadah kurban ini diharapkan setiap siswa dapat mengambil hikmah dan meneladani akhlak Nabi Ibrahim AS dan anaknya Ismail AS saat Alloh SWT memerintahkan Nabi Ibrahim untuk menyembelih Ismail.
"Bukan hanya sekedar menyembelih hewan kurban, tapi lebih kepada peningkatan keimanan dan ketaqawaan anak. Kemudian saling berbagi dengan masyarakat sekitar," Imbuh Bapak Nur Khoriri, S.H.
"Harga daging sapi juga mahal tidak semua orang dapat menikmati daging. Dan sekarang di hari kemenangan bagi umat islam dengan cara berkurban, kami bisa membagikan dagingnya dan akhirnya warga setempat dapat menikmati daging hewan kurban ini bersama," katanya.

(*MSR)

Posting Komentar

[blogger][facebook]

google8be74e5e2a9d7acd.html

google8be74e5e2a9d7acd.html

MI ISLAMIYAH ROGOJAMPI

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget