Ananda Istiqlal Syukri Ahmad Tampil di HUT PIVERI ke 63 tahun



Pagi ini, 19 Agustus 2018 dalam rangka HUT NKRI ke-73 tahun dan HUT Piveri ke-63 tahun, telah terselengara upacara yang diadakan ole istri veteran, PERIP, PEPABRi , LVRI dan pengurus DHC’45.
Adapun serangkaian acara yang dimulai sejak pukul 6.45 WIB s/d 8.45 ini yakni Upacara penghormatan, penancapan bambu runcing secara simbolis di makam veteran pejuang yang juga mantan, Bupati Banyuwangi sekaligus penggagas dibangunnya TMP satria raga, yakni Bapak Joko Supaat Slamet.  
Acara selanjutnya Penancapan bamboe runcing di makam letkol Joko Supaat Slamet oleh Kapten Agus (ketua Pepabri), Serma Suwadi (sekretaris Veteran), Serma Marhawan (mantan bendahara veteran), ibu Hj. Wahyuni Oneng (bendahara Piveri) dan Ibu Ch. Soeherman (ketua LVRI) yang diikuti oleh para istri veteran melakukan tabur bunga untuk para suami mereka.
Acara di tutup dengan acara Seremony di aula TMP yang diresmikan oleh Bapak Bupati Azwar Anas pada 21 Mei 2013. Acara ini di hadiri dan dibuka oleh Bapak Malik Setia Budi Letda Laut (P) DANPOSAL Muncar. Dalam sambutannya yang haru biru penuh Semangat suka cita.
“Kami sebagai yunior-yunior hanya tinggal menikmati peluh dan perjuangan para Pahlawan yang telah merelakan keluarga, harta, tenaga dan nyawa… untuk itu kami mohon doanya untuk estafet berjuang mewujudkan mimpi para pejuang,” sambil tak kuasa menitikkan air mata.
Ananda Istiqlal Syukri Ahmad Tampil di Aula TMP Raga Satriya Sayu Wiwit
Ananda Istiqlal Syukri Ahmad
Ditengah acara diisi pembacaan puisi oleh ananda Istiqlal Syukri Ahmad siswa berprestasi kelas 2 MI Islamiyah Rogojampi dengan judul 73 tahun Indonesiaku karya Aguk WN. Ananda Istiqlal Syukri Ahmad adalah adik dari Iz Fathma Agmadina yang pernah menjadi Juara 1 Lomba Bercerita pada Festival Sastra 2017 (Baca: Iz Fathma Wakil Banyuwangi). Diakhir acara organisadi Gorontologi Kampung Baru Taman Baru yang diketuai oleh Ibu Wiji Tri Asih dengan grup paduan suara Sayu Wiwit dengan dirigen Hj. Soekarsih menyanyikan lagu berjudul Bung Karno dan Sayu Wiwit Pahlawan Bongso serta lagu lagu Nasional.
“Kegiatan seperti ini layaknya terus dilaksanakan dan perlu dihadirkan berikutnya lebih banyak lagi generasi muda untuk membentuk Kekuatan berbangsa dan bernegara demi tegaknya NKRI untuk membentuk jiwa Nasionalisme,” ugkapan harapan dari Bapak Marhawan Ketua LVRI. (Yetty Chotimah)

Sumber:

Posting Komentar

[blogger][facebook]

google8be74e5e2a9d7acd.html

google8be74e5e2a9d7acd.html

MI ISLAMIYAH ROGOJAMPI

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget