KUMPULAN UCAPAN HARI PRAMUKA 14 AGUSTUS 2020

 

Logo Hari Pramuka ke 59 (Pramuka.id)

MIISLAMIYAHRGJ - Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Perayaan Hari Pramuka 2020 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka telah menentukan tema untuk perayaan Hari Pramuka 2020. Melalui sambutan tertulisnya yang rilis Senin (10/8/2020), Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Budi Waseso, mengungkapkan temanya adalah Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 dan Bela Negara.
Tema tersebut merupakan perwujudan dari semangat anggota pramuka ikut membantu menanggulangi bencana COVID-19 yang sampai pada saat ini masih menjadi permasalahan besar bagi bangsa Indonesia bahkan di seluruh dunia. Selain itu, Kwarnas juga telah merilis logo perayaan Hari Pramuka 2020. Tahun ini, logo Hari Pramuka ke-59 dibuat oleh R. Andi Widjanarko. Inspirasinya adalah insan pramuka yang menjadi relawan turut serta turun membantu Gugus Tugas Covid-19. Mereka dengan peralatan seadanya melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah dan gedung perkantoran, sekolah, dan fasilitas umum. Mereka pun menggalang dana untuk korban akibat situasi dan kondisi ini.

Berikut ini merupakan kumpulan ucapan Selamat Hari Pramuka 14 Agustus 2020:
Semangat kepramukaan tetap bergelora ciptakan suasana persaudaraan dan saling menghargai.
Pramuka mengajarkan kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian. Jiwa korsa dan semangat pantang menyerah.
Gerakan pramuka harus terus dipupuk sebagai wadah bagi pembentukan nasionalisme dan patriotisme kita. Salam Pramuka!
Kami ucapkan Selamat Hari Pramuka ke-59, 14 Agustus 2020. Semoga dengan adanya Gerakan Pramuka terlahir para pemimpin muda Indonesia yang tangguh.
Jayalah Indonesiaku, Satyaku ku darmakan, Darmaku aku baktikan, Salam Pramuka!!!
Tahukah kamu, jika satu harta yang sangat berharga dan sangat susah ditemukan di zaman sekarang adakah kejujuran, oleh karena itu generasi pramuka haruslah bersikap jujur.
Kesuksesan paling besar adalah bisa bangkit saat terjatuh. Jangan pernah mengeluh terhadap cobaan yang sedang menimpa kita. SALAM PRAMUKA!
Selamat Hari Pramuka, semoga Pramuka jaya selalu dan melahirkan tunas-tunas muda yang bisa membawa bangsa kita ke arah yang lebih baik.
Tunaikanlah Trisatya, amalkan Dasa Darma, demi nusa dan bangsa. Selamat Hari Pramuka 14 Agustus 2020. Salam Pramuka!

 

Di detik – detik yang sangat menyengsarakan, janganlah pernah kehilangan akan harapan. INGAT! Apabila hujan yang lebat adalah hasil adanya mendung yang pekat. Salam Pramuka!!
Tak terasa sudah 59 tahun usiamu, tetapi jangan pernah luntur semangatmu dalam mencetak generasi penerus bangsa. Selamat Hari Pramuka!
Gerakan pramuka harus terus dipupuk. Sebagai wadah bagi pembentukan nasionalisme dan patriotisme kita Salam Pramuka!
Selamat Hari Pramuka ke-59. Aktivitas Pramuka mengajarkan kedisiplinan, ketangkasan serta ketrampilan untuk generasi muda kita. Maju terus gerakan Pramuka Indonesia.
Selamat Hari Pramuka ke-59. Semoga semoga badai Covid-19 segera berlalu dan persatuan dan kesatuan bangsa tetap kuat. Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia.
Tunaikanlah Trisatya, amalkan Dasa Darma, demi nusa dan bangsa. Selamat Hari Pramuka 14 Agustus 2020. Salam Pramuka!
Selamat Hari Pramuka. Semoga dari gerakan Pramuka lahir pemimpin-pemimpin muda Indonesia masa depan.
Tumbuh menjadi tunas bangsa yang berprestasi dan siap membangun keutuhan NKRI! Selamat Hari Pramuka!
Kami ucapkan Selamat Hari Pramuka ke-59, 14 Agustus 2020. Semoga dengan adanya Gerakan Pramuka terlahir para pemimpin muda Indonesia yang tangguh.
Perjuangan tak pernah berakhir, walau hari-hari dirasakan dengan kemerdekaan hati. Karena Pramuka adalah bakti pada negeri.
Perangi Covid-19 dengan menjadi Pramuka yang tetap semangat membantu sesama dan patuhi protokol kesehatan. Selamat Hari Pramuka ke-59!


Demikianlah kumpulan ucapan Hari Pramuka yang ke-59. Semoga bermanfaat dan berkah. 

Labels:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget